Senin , November 29 2021

Orang Jefry Noer : Sukses Itu Umumnya Memiliki Kesamaan Yaitu Pekerja Keras

Detak kampar.com Siakhulu – Irwan setiawan  pengusaha muda asal Jakarta mengatakan ini hal nyata dan dapat terwujud dengan kerja keras yang dapat mengantarkan masyarakat miskin di pedesaan menjadi kaya.

Hal itu di ungkapkannya ketika memberi masukan dan motivasi peserta pelatihan saat kunjungannya di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) karya nyata Kubang jaya dan lokasi Rumah Tangga Mandiri Pangan Dan Energi (RTMPE) Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (28/11) bersama Bupati Kampar H.Jefry Noer dan Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Rokan Hulu Lumpita dan Eva Yuliana dari Dapil Kampar, juga hadir masyarakat Desa Bina Baru kecamatan Siakhulu.
Irwan melanjutkan, sebetulnya saya yang termotivasi dan sangat terkagum dengan gebrakan Bupati Kampar Jefry Noer yang sudah seperti abang saya karena sudah lama saya kenal beliau bahkan jauh sebelum menjadi Bupati bahkan sejak muda dulunya saya tahu betul, Bupati ini pernah atau sempat menjadi penjual batagor, menjadi penjual rokok waktu mudanya ketika itu kami tinggal di Bandung dan beliau tipe orang pekerja keras,ungkapnya.
Ditambahkannya lagi, dahulu sewaktu periode pertama menjadi Bupati pun dirinya sempat ke Kampar tetapi belum sepesat ini perkembangannya, karena itu melihat kemajuan yang di buat Bupati, saya sangat takjub dan kagum,ujarnya.
Irwan melanjutkan sambutannya, melihat P4S dan RTMPE binaan Pak Jefry, justru Saya yang dapat motivasi atau jadi termotifasi karena itu dengan sedikit malu, dirinya mengatakan syarat pertama jangan malas dan terus belajar diikuti kerja keras itu kunci suksesnya untuk berhasil.
Karena orang yang sukses itu, umumnya memiliki ciri atau ke samaan yaitu tipe orangnya pekerja keras, itulah kuncinya yaitu pekerja keras, selalu berpikir bagaimana menciptakan peluang dan tipenya pantang menyerah karena setiap persoalan pasti ada jalan keluar begitu juga masalah kemiskinan,kata irwan.
Dengan kerja keras dan doa, insyaallah pasti berhasil,lanjut Irwan, berpikirlah positif dan ciptakan peluang jangan hanya menunggu, lakukan apa yang dapat di kerjakan walaupun di mulai dari hal terkecil dahulu seperti contoh di RTMPE, kita hanya mampu untuk usaha ternak ayam atau pertanian saja, maka lakukan hal itu dahulu,pungkasnya. (Dir/hms)

Kirim komentar Anda disini

Komentar