Jumat , 6 Desember 2019

Semarakkan HUT RI Ke 74, Koramil 16/Tp Semangatkan Warga Kibarkan Merah Putih

Tapung, DETAKKAMPAR.CO.ID – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 sudah mulai terasa di tengah masyarakat hingga ke pedesaan, khususnya wilayah Komando Rayon Militer 16 Tapung.

Tentunya, setiap warga diharapkan memiliki inovasi dalam rangka menyemarakkan HUT-RI ke 74 dengan mempedomani tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Tunjukkanlah dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut hingga menyemarakan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2019 mendatang.

Demikian ditegaskan Koramil 16/ Tapung melalui Babinsa (15/08/2019) mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam menyemarakkan momentum Kemerdekaan.

“Beberapa kegiatan yang positif dilakukan dari mulai pengibaran Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi maupun perumahan masyarakat di wilayah Koramil 16/ Tapung mulai Tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2019 nanti, pemasangan umbul-umbul, dekorasi, ataupun hiasan lainnya yang berkesan menyemarakkan momentum Kemerdekaan RI.” tutur Babinsa Sei Lambu Makmur, Zamzami.

Serda Zamzami juga menghimbau, “sambil melaksanakan Patroli Karlahut, kita mengajak warga Pasang Bendera. Dulu, pejuang kita bermandikan darah menaikkan Bendera. Sekarang kita Harus semangat lagi tanpa bermandikan darah pada masa ini seperti perjuangan para pahlawan kita.” imbuh Babinsa di dampingi Aparat Desa Sei.Lambu Makmur.

Disisi lain, senada dikatakan Kapten Inf Taufik Sihombing saat dikonfirmasi wartawan, “Sebelumnya di Markas Koramil 16/Tp sudah terlebih dahulu membuat Gapura bertemakan perjuangan Para Pahlawan dengan bambu runcing, jadi semangat ini agar digelorakan” Terang Danramil 16/ Tapung.

 

 

 

Publikasi : MHA

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Masyarakat Perbatasan Panen Padi, Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 132/BS Turut Bantu dan Jalin Silaturahmi

  Kupang, DETAKKAMPAR.CO.ID – Jalin silahturahmi dengan masyarakat, anggota Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL ...