SnapTik App : Cara Unduh Video Dan Lagu MP3 Tiktok Tanpa Watermark

Detakkampar.co.id – Saat ini, banyak sekali layanan download video Tiktok tanpa watermark. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah Snaptik, sebagian mungkin sudah pernah mendengar namanya. Pasalnya, video downloader ini sudah lama dirilis dan seringkali digunakan oleh konten kreator Tiktok.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai layanan yang dimaksud, ada baiknya jika kita gali lebih mendalam mengenai Tiktok. Termasuk media sosial, dulunya pernah dilarang di negara kita karena banyak hal negatif di dalamnya.

Namun saat ini, pemerintah kembali mengizinkan Tiktok untuk beroperasi dengan ketentuan syarat yang diberikan. Dalam hal konten dikatakan sangat menarik, oleh sebab itulah lebih dari 1 miliar orang menggunakannya.

Tiktok merupakan media sosial platform video pendek, hampir mirip dengan Youtube. Perbedaannya hanya dari durasi yang diberikan, karena Tiktok dikatakan jauh lebih singkat. Setiap video yang di upload di sana tidak boleh lebih dari 3 menit, jadi dipastikan isinya sangat penting.

Banyak kategori video yang ditemukan di sana, namun sebagian besar adalah konten hiburan, prank, dan tantangan. Video tersebut bukan berasal dari pengembang Tiktok, namun dari pengguna yang disebut konten kreator.

Review Snaptik

Review Snaptik

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Snaptik adalah layanan download video Tiktok tanpa watermark. Sebenarnya aplikasi Tiktok terdapat fitur download yang bisa kamu gunakan langsung selama di dalamnya.

Sayangnya, setiap video yang di download dari aplikasi maupun website nya terdapat watermark. Sebagian orang merasa terganggu dengan adanya tanda air tersebut, terlebih bagi konten kreator. Pasalnya, watermark menjadikan video kurang profesional dan juga terlihat bahwa bukan kreasi sendiri.

Baca Juga :   SssTiktok Download Sound MP3 & Video Tiktok Tanpa Watermark 2022

Pada umumnya, mereka yang download video Tiktok langsung dari aplikasinya akan mengedit lagi untuk menghilangkan tanda air tersebut. Tentunya hal ini lebih memakan waktu daripada harus menggunakan layanan seperti Snaptik.

Perlu diketahui, ada beberapa layanan sejenis yang bisa kamu gunakan dengan fungsi yang sama, diantaranya adalah SssTiktok dan Musically Down. Lalu apa perbedaannya? Tidak terlalu banyak, hanya saja masing-masing memiliki fitur unggulan.

Fitur Tiktok Downloader Snaptik

Fitur Tiktok Downloader Snaptik

Untuk lebih jauh mengenal fitur apa saja yang dimaksud, silahkan kamu simak penjelasan di bab ini. Berbagai fitur yang diberikan membuat alasan kenapa banyak yang menggunakan Snaptik, meskipun ada beberapa layanan sejenis.

Tanpa Watermark

Fitur pertama ini sudah kita bahas sebelumnya dan termasuk menjadi fitur unggulan nya. Hampir setiap orang yang menggunakannya dipastikan ingin mendapatkan fitur download video Tiktok tanpa watermark.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu mengedit ulang untuk menghilangkan tanda air. Silahkan berkreasi menggabungkan video supaya terlihat lebih menarik dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Tetapi, ada baiknya jika kamu menampilkan sumber untuk menghargai kreator aslinya.

Tampilan Sederhana

Hampir semua layanan Tiktok downloader memiliki tampilan yang sederhana. Tampilan ini sengaja dibuat untuk memudahkan penggunaannya. Tata letak menunya jelas dan tidak perlu mencari jika ingin menggunakannya.

Tanpa Daftar dan Login

Tidak berhenti sampai disitu, fitur Tiktok downloader Snaptik berikutnya adalah tanpa harus daftar sebelumnya. tidak perlu email, nomor telepon, dan bahkan username jika ingin menggunakannya. Karena tanpa mendaftar, secara otomatis kamu tidak perlu login di dalamnya.

Download MP3 Tiktok

Tidak butuh video nya, tetapi tertarik dengan audio sebagai soundtrack nya? Jangan khawatir, fitur berikutnya ini memungkinkan kamu download MP3 Tiktok tanpa harus mengambil konten video nya.

Baca Juga :   SssTiktok Download Sound MP3 & Video Tiktok Tanpa Watermark 2022

Layanan downloader kali ini terdapat konversi otomatis, jadi tidak perlu melakukannya manual atau menggunakan layanan lainnya. Caranya pun mudah, sama dengan ketika kamu download video nya, hanya di akhir pilihan nantinya yang membedakan.

Kualitas Video HD

Fitur Snaptik premium berikutnya adalah dari segi kualitas yang tinggi. Sebenarnya untuk fitur ini tergantung dari video yang di download. Jika memang video tersebut berkualitas HD, maka hasil download juga ikut HD.

Support Aplikasi dan Website

Fitur atau kelebihan yang mugkin tidak dimiliki oleh layanan sejenis yaitu adanya pilihan website dan aplikasi. Layanan dalam bentuk website memungkinkan kamu untuk download video Tiktok tanpa aplikasi.

Meski demikian, menggunakan aplikasi juga layak diperhitungkan jika intensitas download lebih tinggi. Tidak ada perbedaan fitur dari keduanya, alias sama, jadi silahkan dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Cara Download Video Tiktok tanpa Watermark tanpa Aplikasi

Berikutnya kita masuk pada pembahasan bagaimana cara download video Tiktok tanpa watermark tanpa aplikasi. Tentunya yang dimaksud adalah menggunakan Snaptik versi website nya. Supaya tidak terjadi kesalahan dan harus mengulang, silahkan ikut langkah berikut!

  1. Buka browser, disarankan menggunakan Chrome.
  2. Kunjungi Tiktok.com.
  3. Silahkan login terlebih dahulu dengan akun yang kamu buat sebelumnya.
  4. Cari video yang ingin di download, gunakan fitur pencarian supaya lebih mudah.
  5. Copy URL video jika sudah ketemu.
  6. Buka tab baru di browser, kemudian kunjungi https://snaptik.app/ID.
  7. Paste URL yang di copy tadi pada kolom.
  8. Klik tombol download yang ada di sebelahnya.
  9. Selanjutnya, pilih salah satu server yang disediakan di sebelah kanan.
  10. Proses download akan berjalan otomatis, silahkan di tunggu hingga selesai.

Cara Menggunakan Aplikasi Snaptik

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Snaptik? Apakah sama dengan versi website nya? Secara garis besar tetap sama, hanya saja ada menu yang letaknya berbeda karena menyesuaikan aplikasinya.

Baca Juga :   SssTiktok Download Sound MP3 & Video Tiktok Tanpa Watermark 2022

Sebelumnya, kamu harus download aplikasinya terlebih dahulu. Jangan khawatir, untuk kali ini tetap gratis seperti halnya ketika kamu menggunakan website. Silahkan langsung buka Playstore dan cari aplikasinya, atau silahkan ikuti langkah berikut!

  1. Buka Playstore.
  2. Ketikkan SnapTik Tiktok Downloader di kolom pencarian.
  3. Pastikan kamu memilih aplikasi yang dikembangkan oleh SnapTik Video Downloader.
  4. Klik instal di pojok kanan atas dan tunggu proses selesai.
  5. Setelah itu, lanjutkan dengan membuka aplikasi Tiktok.
  6. Cari video yang ingin kamu download.
  7. Klik Share, lalu pilih Copy URL.
  8. Buka aplikasi downloader yang terpasang tadi.
  9. Paste URL Tiktok yang di copy.
  10. Tekan Download yang ada di sebelah kolom.
  11. Pilih salah satu server download dan tunggu video tersimpan di galeri.

Kelebihan dan Kekurangan SnapTik Tiktok

Kelebihan dan Kekurangan SnapTik Tiktok

Setiap produk pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan Snaptik. Tidak ada yang sempurna, itulah yang harus diingat supaya tidak kecewa dalam kekurangan yang dimiliki sebuah layanan situs downloader.

Dalam hal kelebihannya, layanan ini tergolong aman dari malware atau virus. Apalagi jika kamu menggunakan aplikasi, dimana ada Play Protek yang sebelumnya di scan terlebih dahulu. Kelebihan lain adalah dapat digunakan untuk semua perangkat, baik PC, Android, maupun iPhone.

Sedangkan untuk kekurangannya sendiri terkadang proses download error sebelum selesai. Untuk mengatasinya, kamu harus download ulang mulai dari awal. Tentunya hal ini semakin membuat waktu lebih terkuras dan juga kuota yang dimiliki.

Kesimpulan

Demikian informasi penting mengenai Snaptik yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakannya. Dilihat dari fitur yang dimiliki dan juga penggunaannya yang mudah, sepertinya kekurangannya tidak terlalu berpengaruh, jadi masih tetap bisa diandalkan.

error: Content is protected !!