Cara Transfer Saldo OVO Ke ShopeePay Mudah Dan Anti Gagal

Detakkampar.co.id – Cara transfer saldo OVO ke ShopeePay memang mudah bahkan caranya pun hampir sama seperti Anda mengirimkan uang dari OVO ke nomor rekening bank. Tapi, ada syarat yang harus dipenuhi dalam mentransfer uang ini. Di mana Anda harus sudah mengupgrade aplikasi ke OVO premier terlebih dahulu yang bisa dilakukan secara online langsung dari aplikasi. Sehingga bisa mempermudah transaksi yang Anda lakukan.

Tapi, Jika Anda adalah nasabah bank Mandiri, untuk melakukan transfer dari OVO ke ShopeePay. Anda bisa melakukannya dengan mudah dengan memasukan nomor rekening 893 + kemudian dilanjutkan dengan nomor HP yang sudah didaftarkan ke akun Shopee. Tapi, bagi Anda yang bukan nasabah dari Bank Mandiri, tak perlu risau. Karena di bawah ini ada beberapa tata cara untuk mentransfer saldo dari OVO ke ShopeePay!

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Transfer OVO ke ShopeePay

Adapun beberapa langkah yang wajib Anda patuhi sebelum melakukan transaksi OVO ke ShopeePay. Berikut ini ada beberapa syarat yang wajib diketahui oleh para pengguna, di antaranya sebagai berikut:

  1. OVO Anda telah terupgrade menjadi akun OVO Premier.
  2. Akun ShopeePay telah terverifikasi sehingga resmi
  3. Punya koneksi internet lancer dan stabil, karena ini akan berpengaruh terhadap proses transaksi.
  4. Jumlah saldo OVO mencukupi ketika melakukan transaksi

Bukan hanya itu saja, pengguna juga harus tahu berapa jumlah biaya transafer dan aturan yang berlaku ketika hendak mentransfer saldo. Dalam satu kali transaksi, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500. Sementara untuk minimal transfer ini adalah Rp. 10.000.

Baca Juga :   Syarat Dan Cara Mendaftar Merchant Shopee Food Tanpa NPWP

Bahkan ketentuan jumlah minimal transfer ini juga tidak hanya berlaku dalam prose transfer OVO ke ShopeePay saja. Tetapi juga berlaku untuk setiap transaksi dari OVO ke berbagai media lain seperti nomor rekening atau aplikasi e-wallet lainnya yang biasanya dilakukan oleh pengguna.

Cara Mudah dan Cepat Transfer Saldo OVO Ke ShopeePay

Untuk mentransfer saldo OVO ke ShopeePay aada beberapa cara yang mudah yang bisa Anda lakukan, di antaranya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di HP Anda. Kemudian, pilih Isi Saldo ShopeePay kemudian tap Isi Saldo pada tampilan pertama Shopee.
  2. Jika sudah, silahkan pilih Isi Saldo dan jenis Bank Transfer.
  3. Lalu, pilih Bank Mandiri kemudian tap tombol Konfirmasi pada layar.
  4. Setelah itu, silahkan tunggu sampai muncul nomor rekening virtual mandiri yang akan digunakan untuk transfer dari OVO ke ShopeePay, catat nomor rekening yang muncul tersebut.
  5. Jika Anda sudah mendapatkan nomor rekening yang diberikan, silahkan langsung membuka aplikasi OVO lalu tekan menu Transfer, kemudian pilih Ke Rekening Bank.
  6. Pada opsi bank tujuan, silahkan Anda pilih Bank Mandiri kemudian pada kolom nomor rekening masukan no virtual account Mandiri yang sudah Anda dapatkan dari Shopee.
  7. Masukan nominal yang hendak ditransfer lalu tekan tombol Lanjutkan.
  8. Jika nomor VA Mandiri yang Anda masukan itu sudah benar maka otomatis muncul nama akun Shopee penerima, dan untuk melanjutkan klik lagi opsi Transfer.
  9. Jika sudah berhasil, Anda bisa langsung memeriksa akun ShopeePay.

Berapa Lama Transfer OVO Ke ShopeePay?

Prosesnya sama seperti saat transfer dari OVO ke Bank yaitu berlangsung instan atau real time, jadi begitu transaksi selesai jika tidak ada gangguan maka saldo ShopeePay akan langsung bertambah.

Baca Juga :   Syarat dan Cara Daftar UMKM Online 2022, Mudah & Cepat

Cara Mudah Transfer OVO ke Aplikasi E-Wallet Lainnya

Selain cara transfer OVO ke ShopeePay, masih ada banyak merchant lainnya yang menerima pembayaran atau penerima transfer dari OVO. Hal ini dilakukan karena OVO selalu mengembangkan layanan yang ditawarkan pada pelanggan.

Misalnya saja, OVO telah bekerja sama juga dengan Grab dan memungkinkan setiap pengguna membayar layanan Grab menggunakan OVO. Selain itu, OVO juga dapat digunakan untuk transfer ke rekening bank.

Jika ingin memahami secara lengkap mengenai cara transfer OVO ke platform atau merchant lain, berikut ini penjelasannya:

1. Transfer Saldo dari Aplikasi OVO ke OVO

Selain bisa transfer saldo OVO ke Shopeepay. Aplikasi OVO juga bisa mentransfer saldo ke sesama pengguna OVO. Bahkan menariknya, untuk sesama OVO proses transaksi tidak akan dikenakan biaya sepeserpun, yakni gratis. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan ketika hendak melakukan transaksi sesama pengguna OVO, di antaranya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, silahkan Anda buka aplikasi OVO yang sudah terpasang di ponsel.
  2. Selanjutnya, tekan ikon Transfer yang terdapat pada bagian tengah di halaman pertama aplikasi.
  3. Jika sudah, silahkan pilih opsi Ke Sesama OVO pada layar transfer yang muncul
  4. Kemudian, Anda bisa langsung masukan nomor telepon dari akun OVO yang akan dituju dalam pengiriman saldo dan juga jumlah saldo yang akan diberikan. Anda juga diperkenankan untuk menuliskan pesan jika memang dibutuhkan.
  5. Selanjutnya, Anda bisa langsung tekan Lanjutkan untuk melakukan transaksi.
  6. Kemudian, jika sudah menekan Lanjutkan, maka Anda akan diminta melakukan tahap konfirmasi dengan memasukan pin aplikasi OVO anda.
  7. Selesai. Jika transaksi berhasil Anda akan diperlihatkan centang hijau di layar ponsel.
Baca Juga :   Cara Membuat Logo iPhone FF Keren Untuk Pengguna Android

Untuk melakukan transaksi sesama OVO juga Anda harus memperhatikan jumlah saldo, walaupun tak ada biaya administrasi, dan perlu diingat kalau minimal transaksi adalah Rp. 10.000.

2. Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank

Setelah tahu tata cara transfer OVO ke ShopeePay dan juga sesama OVO, kini Anda juga bisa melakukan transaksi dari OVO ke rekening bank bahkan tata caranya pun sangat mudah. Tapi, perlu diingat untuk biaya administrasinya pun tak gratis, Anda akan dikenakan uang sebesar Rp. 2.500 per transaksi. Adapun langkah-langkah mudah untuk lakukan transfer dari OVO ke rekening bank yakni:

  1. Pertama, silahkan Anda buka akun OVO Anda.
  2. Kemudian, tekan ikon Transfer yang ada di tampilan pertama.
  3. Pilih opsi transaksi ke Bank Tujuan sesuai bank apa yang Anda perlukan.
  4. Selanjutnya, masukkan nomor rekeningn penerima saldp. Perlu diingat, dalam transaksi ini ada batas minimal yakni paling kecil transfer Rp 10.000.
  5. Jika sudah, Anda bisa langsung tap Lanjutkan untuk melanjutkan proses transfer. Pastika semuanya sudah benar dan sesuai dengan data penerima.
  6. Jika semua dirasa sudah benar, Anda bisa langsung klik Transfer jika informasi yang ditampilkan sudah benar.
  7. Jika transaksi berhasil, maka akan ada laman yang ditunjukkan dan menginformasikan bahwa transaksi yang dilakukan telah berhasil.

Penutup

OVO memang menjadi salah satu jenis e-wallet yang paling ternama dan banyak digunakan oleh anak zaman sekarang. Di mana penggunanya akan mudah dalam melakukan transaksi ke berbagai bank kapan pun di manapun bahkan tak perlu lama – lama mengantri. Itulah beberapa ulasan mengenai cara mudah transfer saldo OVO ke ShopeePay.

error: Content is protected !!