Oppo A3 Pro Rilis di Indonesia dengan Fitur Tahan Banting

detakkampar.co.id – Oppo kembali menghadirkan inovasi terbaru di Indonesia dalam jajaran ponsel pintar mereka dengan peluncuran Oppo A3 Pro, sebuah ponsel yang dirancang dengan fitur-fitur unggulan dan ketahanan yang luar biasa. Informasi ini diketahui dari situs resmi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo, yang menunjukkan bahwa model terbaru Oppo ini telah mendapatkan sertifikasi dan siap dirilis di pasar Indonesia. Oppo A3 Pro diharapkan menjadi solusi bagi konsumen yang menginginkan ponsel tahan banting dengan spesifikasi canggih.

” Baca Juga: ATEEZ Akan Tampil Meriah di City Camp Indonesia 2024 “

Oppo A3 Pro Segera Hadir di Indonesia

Model terbaru dari lini A Series ini, siap meramaikan pasar ponsel di Indonesia. Berdasarkan informasi dari situs Direktorat Jenderal SDPPI Kementerian Kominfo, ponsel dengan nomor model CPH2639 telah lolos sertifikasi pada 16 Mei 2024 dengan nomor sertifikat 99325/SDPPI/2024. Pendaftaran ini dilakukan oleh PT Bright Mobile Telecommunications, yang merupakan perwakilan resmi Oppo di Indonesia. Model CPH2639 ini merujuk pada Oppo A3 Pro 5G, yang telah lebih dulu diluncurkan di China pada 12 April lalu.

Menurut perwakilan Oppo Indonesia, Oppo A3 Pro 5G akan segera tersedia di pasar global, termasuk Indonesia. “Oppo A3 Pro 5G akan tersedia secara global, termasuk di Indonesia,” ujar perwakilan Oppo Indonesia dalam keterangannya kepada KompasTekno pada Kamis, 20 Juni 2024.

Fitur Unggulan Oppo A3 Pro

Oppo A3 Pro 5G hadir dengan berbagai fitur unggulan yang siap memanjakan penggunanya. Salah satu fitur utama yang ditonjolkan adalah ketahanan terhadap air. Yang menjadikan ponsel ini sebagai salah satu yang paling tahan air di dunia. Selain itu, Oppo A3 Pro 5G dilengkapi dengan teknologi pengisian daya super cepat SuperVOOC, baterai berkapasitas besar, dan teknologi kecerdasan buatan (AI). Keunggulan lainnya adalah ketahanan layar yang diklaim mampu digunakan untuk memecah kacang walnut. Menjadikannya sangat tahan banting dan cocok untuk berbagai kondisi ekstrem.

Baca Juga :   7 Tips yang Penting Dalam Memilih Laptop

Dalam hal desain, Oppo A3 Pro menampilkan tampilan yang elegan dengan layar OLED melengkung berukuran 6,7 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate 120 Hz. Desain ini mirip dengan Oppo A2 Pro. Tetapi dengan peningkatan estetika dan pilihan warna yang lebih menarik, yaitu Azure, Yunjin Pink, dan Yuanshan Blue. Oppo juga menegaskan bahwa ponsel ini memiliki ketahanan berstandar militer. Menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna yang membutuhkan perangkat yang kuat dan tahan lama.

Spesifikasi Teknis Oppo A3 Pro

Oppo A3 Pro dipersenjatai dengan chipset Mediatek Dimensity 7050 yang dipadukan dengan RAM 12 GB. Memberikan performa yang cepat dan responsif. Media penyimpanan yang disediakan juga sangat luas, mencapai hingga 512 GB. Memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak data dan aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang.

Pada sektor kamera, Oppo A3 Pro dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 64 MP dengan aperture f/1.7. Yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi dalam berbagai kondisi pencahayaan. Selain itu, ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya super cepat. Memastikan pengguna dapat menggunakan ponsel ini dalam waktu yang lama tanpa perlu sering mengisi ulang baterai.

” Baca Juga: Hujan Berkah Di Panas Mina “

Peluncuran dan Harga di Pasar

Oppo A3 Pro telah diluncurkan di China dengan harga sekitar 2.399 yuan, yang setara dengan Rp 5,2 juta. Harga ini menjadikannya sebagai pilihan yang kompetitif di pasar ponsel pintar, mengingat berbagai fitur dan spesifikasi unggulan yang ditawarkan. Oppo A3 Pro diharapkan dapat menarik minat konsumen di Indonesia yang mencari ponsel dengan ketahanan ekstra dan performa tinggi.

Baca Juga :   Pixel 8A: Perkenalan dengan Ponsel "Murah" dari Google

Dengan kehadiran Oppo A3 Pro, Oppo menunjukkan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi dan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen. Peluncuran ini juga menandai langkah penting bagi Oppo dalam memperluas pangsa pasar mereka di Indonesia dan di seluruh dunia.

error: Content is protected !!