Kecelakaan Tragis di Gresik Menewaskan Mahasiswa

detakkampar.co.id – Nasam Dauri (20), seorang warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur, meninggal dunia setelah sepeda motor Honda PCX W 2481 E yang dikendarainya bertabrakan dengan truk yang tidak dikenal. Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Raya Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Gresik, pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, Nasam sedang dalam perjalanan menuju Universitas Qomaruddin Bungah untuk kuliah. Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik, Iptu Tita Puspita Agustina, menyampaikan informasi tersebut ketika dihubungi pada hari Minggu.

” Baca Juga: Pembicaraan Gencatan Senjata Sullivan-Netanyahu “

Kronologi Kecelakaan

Iptu Tita Puspita Agustina menjelaskan bahwa kecelakaan ini bermula ketika korban mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan sedang dari arah utara menuju selatan. Saat mencapai lokasi kejadian, Nasam tidak memperhatikan jalan di depannya dengan jelas dan gagal menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk yang berjalan searah. “Korban yang mengendarai sepeda motor mengalami luka berat di bagian kepala,” ujar Iptu Tita.

Dampak Kecelakaan

Tabrakan tersebut mengakibatkan Nasam terjatuh dan mengalami luka parah di bagian kepala. Sayangnya, Nasam tidak mengenakan helm pada saat kejadian, yang semakin memperparah cedera yang dialaminya. Luka berat di kepala yang diderita Nasam akhirnya membuatnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Truk yang ditabrak oleh Nasam memilih untuk melanjutkan perjalanan tanpa berhenti di tempat kejadian perkara.

Peringatan Keselamatan Berkendara

Peristiwa tragis ini kembali mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara, termasuk kewajiban untuk selalu mengenakan helm bagi pengendara sepeda motor. Selain itu, menjaga jarak aman dan selalu memperhatikan kondisi jalan di depan juga menjadi faktor penting dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Insiden ini juga menyoroti perlunya tanggung jawab dari semua pengguna jalan, termasuk tidak melarikan diri dari lokasi kecelakaan.

Baca Juga :   Banjir Dan Tanah Longsor di Vietnam Menewaskan Tiga Orang

” Baca Juga: Kondisi Korban Pesawat Jatuh di BSD Serpong: Tidak Terbakar “

Dengan kejadian ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kepolisian setempat juga diharapkan dapat mengusut lebih lanjut kasus ini. Termasuk mencari identitas truk yang terlibat dalam kecelakaan untuk memastikan adanya pertanggungjawaban yang sesuai.

error: Content is protected !!